Kamis, 15 September 2016

Puncak Bekel, Surga Kedua Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan merupakan gunung favorit bagi banyak pendaki. Baik bagi pemula maupun manula. Hal ini disebabkan pendakian ke puncaknya tidak membutuhkan waktu yang lama. Bila pada weekand, gunung ini sering jadi tujuan alternatif bagi para pegiat alam.

Namun ada hal menarik dari kawasan gunung penanggungan ini selain puncak pawitra. Di sebelah selatan dari puncak penanggungan terdapat gunung kecil yang bernama gunung bekel . Gunung dengan puncak yang sangat-sangat eksotis Dengan view puncak penanggungan yang megah membuat anda yang berdiri di puncak ini serasa berada di pos jambangan dengan view puncak mahameru.

Tak banyak yang mendaki ke puncak bekel ini, selain karena tingginya hanya 1250 mdpl, akses ke puncak juga cukup sulit. Tapi tak perlu khawatir selama ada niat baik pasti ada jalan. Cukup mudah menuju puncak bekel ini, jika anda pernah melewati jalur jolotundo, maka anda akan menemukan pertigaan yang mengantar ke puncak bekel yang terdapat di candi pura.

Baru-baru ini tim 'Jagat Pejalan' melakukan kegiatan penghijauan sekaligus memasang petunjuk arah menuju gunung bekel dan penanggungan via jolotundo. Ikuti saja papan penunjuk yang ada jika ingin menuju ke puncak bekel. Kurang lebih 30 menit dari candi pura anda akan sampai di puncak bekel, surga kedua gunung penanggungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar